Berkolaborasi untuk Sukses: PROPAMI dan KADIN Fokus pada Ekosistem Bisnis

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 5 Maret 2024 - 15:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SULAWESIRAYA.COM – Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) merespons undangan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan mengirimkan delegasinya dalam audiensi yang digelar hari ini di Jakarta (5/3/24).

Dalam rangka mendorong para pelaku usaha untuk aktif dalam membangun ekosistem bisnis di Indonesia, Kemarin (5/3), WKU Bidang Asosiasi dan Himpunan Wisnu W. Pettalolo, melangsungkan audiensi terhadap Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) calon anggota luar biasa Kadin Indonesia.

Pertemuan ini fokus untuk membahas tata cara dan seleksi terhadap asosiasi yang akan bergabung dengan Kadin Indonesia.

Hal ini dilakukan agar asosiasi yang tergabung dengan Kadin Indonesia dapat terus aktif untuk memberikan kontribusi nyata dalam membangun ekosistem dunia usaha yang sehat dan produktif di Indonesia.

Audiensi tersebut merupakan kesempatan berharga bagi PROPAMI untuk menjadi anggota luar biasa KADIN, sebuah langkah yang diharapkan dapat menguatkan sinergi antara kedua entitas tersebut dalam menghadapi dinamika pasar modal Indonesia.

Bertempat di Ruang Rapat Mochtar Riady, Menara KADIN Indonesia, kehadiran PROPAMI, juga asosiasi dan himpunan lainnya saling bersilahturahmi.

Mereka diterima oleh Pengurus Bidang Asosiasi dan Himpunan KADIN Indonesia, sebuah pertemuan yang sarat dengan harapan dan kolaborasi.

Kehadiran PROPAMI dalam audiensi ini tak lepas dari dorongan untuk memperkuat ikatan antar-lembaga di tengah dinamika pasar modal yang semakin kompleks.

Sebagai wadah para profesional pasar modal, PROPAMI memandang pentingnya menjalin hubungan yang erat dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan organisasi bisnis terkemuka seperti KADIN.

Dalam audiensi tersebut, NS Aji Martono menegaskan komitmen PROPAMI untuk berkontribusi secara positif dalam pengembangan ekosistem pasar modal Indonesia.

Keanggotaan luar biasa di KADIN diharapkan akan membuka pintu lebih luas bagi PROPAMI untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan strategis yang terkait dengan pembangunan ekonomi nasional.

Tak hanya sebagai ajang formalitas, pertemuan ini menjadi momen penting bagi kedua pihak untuk saling bertukar pandangan, gagasan, serta menjajaki potensi kerja sama yang dapat dijalin di masa depan.

Dalam suasana yang penuh semangat kolaboratif, PROPAMI dan KADIN berbagi visi untuk meningkatkan daya saing pasar modal Indonesia di tingkat regional maupun global.

Ketua Umum PROPAMI juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas inisiatif KADIN Indonesia dalam mengundang PROPAMI untuk bergabung sebagai anggota luar biasa.

Langkah ini diyakini akan memperkaya wawasan dan memperluas jaringan PROPAMI dalam menjalankan perannya sebagai garda terdepan dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif dan memperkuat kerja sama dalam berbagai aspek, mulai dari advokasi kebijakan hingga pengembangan sumber daya manusia di sektor pasar modal.

Langkah bersama ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Sebagai catatan penutup, kehadiran PROPAMI sebagai anggota luar biasa KADIN Indonesia pada hari ini bukanlah sekadar pencapaian formal belaka, melainkan sebuah komitmen nyata untuk terlibat secara aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui sektor pasar modal.

Dengan sinergi yang kuat antara PROPAMI dan KADIN, harapan untuk mewujudkan visi bersama dalam membangun masa depan ekonomi yang lebih cerah semakin nyata.

Berita Terkait

Kementerian ESDM Didorong Segera Terbitkan Petunjuk Teknis Terkait Izin Penambangan Rakyat Timah
4 Perusahaan Pembiayaan Diakuisisi Sejumlah Investor Asing dari Korea Selatan, Hong Kong dan Jepang
Ini Tujuan Jajaran Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham hingga Miliaran Rupiah
Andi Amran Sulaiman Tanggapi Prediksi Bapanas Terkait Kenaikan Harga Beras dalam 2 Bulan ke Depan
Lewat Digitalisasi Supply Chain Innovation, ID FOOD Siap Jaga Ketahanan Pangan Regional Asia Tenggara
Soal Perkembangan Tingkat Inflasi di Wayahnya, Kemendagri Minta Seluruh Pemerintah Daerah Pantau
Terkait Program Makan Siang Gratis, Badan Pangan Nasional Berharap Chef dan Nutrisionis Terlibat
Airlangga Hartarto Minta Inggris Kedepankan Praktik Dagang yang Inklusif Saat Bertemu Menteri Nusrat Ghani
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:40 WIB

Kejagung Periksa 4 Orang Saksi dalam Kasus Kegiatan Usaha Tata Niaga Komoditi Emas PT Antam Tbk

Senin, 15 Juli 2024 - 13:54 WIB

Ini Sejumlah Alasan Aktivis, Dorong Sudirman Said untuk Daftar Sebagai Calon Pimpinan KPK

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:34 WIB

KPK Dalami Isi Telepon Seluler Milik Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Kasus Buronan Harun Masiko

Senin, 10 Juni 2024 - 15:35 WIB

KPK Panggil Adik SYL dan Arjunsing Mandala Putra Jadi Saksi Terkait Kasus Dugaan TPPU

Jumat, 7 Juni 2024 - 13:14 WIB

Soal Gaza hingga Ukraina, Prabowo Subianto Laporan Kunker di Singapura ke Presiden Jokowi

Kamis, 6 Juni 2024 - 16:02 WIB

Jaga Inflasi Nasional dalam Kondisi Tetap Terkendali, Pemerintah Terus Pantau Harga Pangan

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:10 WIB

Kejati Sulut Proses Dugaan Kerugian Negara yang Dilakukan Anak Perusahaan PT ARCHI Indonesia Tbk

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:57 WIB

Surabaya Jadi Saksi Penandatanganan Swakelola PSKK: BNSP dan LSP Komitmen Tingkatkan Kompetensi SDM

Berita Terbaru