PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

INDONESIARAYA.CO.ID – Universitas Muhammadiah Aceh (UNMUHA) bersama Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP Pasar Modal) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam program edukasi, literasi keuangan dan uji kompetensi. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya lembaga-lembaga tersebut untuk lebih memberikan Edukasi dan literasi keuangan khususnya Pasar Modal serta upaya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Dalam sambutannya DR. H. Aslam Nur, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiah Aceh memberikan apresiasi dan kegembiraan atas silahturahminya PROPAMI dan LSP Pasar Modal yang melakukan MoU, dimana baik PROPAMI maupun LSP Pasar Modal merupakan lembaga yang memiliki misi untuk meningkatkan edukasi, literasi dan kompetensi keuangan masyarakat. Sementara itu, Universitas Muhammadiah Aceh memiliki visi untuk menjadi universitas yang berkualitas dan berwawasan global dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kerja sama ini, PROPAMI dan UNMUHA bekerja sama dalam hal pelatihan dan edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh. Program yang akan dilaksanakan meliputi serangkaian kegiatan, seperti workshop, seminar, dan kursus, yang akan membahas tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Menurut Ketua Umum PROPAMI, NS. Aji Martono, SHi, CES, CSA, CRA, CRP, C.ME, “Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan Edukasi dan literasi keuangan Pasar Modal kepada masyarakat. Kami berterimakasih kepada UNMUHA yang dapat bekerja sama dimana dituangkan dalam bentuk MoU sehingga kedepannya baik mahasiswa maupun dosen dapat membantu masyarakat Aceh dalam memahami dunia keuangan pasar modal dan dapat memanfaatkan peluang pasar modal untuk meningkatkan pendapatan dan masa depan finansial mereka”.

Baca Juga:

KADIN Aceh dan PROPAMI Berdiskusi untuk Memecahkan Masalah Bisnis di Aceh

Sedangkan MoU antara UNMUHA dengan LSP Pasar Modal yang nanti juga akan ditandatangani Rektor UNMUHA, Dr. H. Aslam Nur, MA dengan Ketua LSP, Haryajid Ramelan, MM, CSA, CRP, CIB, CPIA.

LSP Pasar Modal merupakan lembaga sertifikasi profesi yang telah mendapatkan ijin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Dimana saat ini LSP Pasar Modal telah memiliki 24 Skema Sertifikasi dan 131 unit kompetensi seperti Sertifikasi Analis Efek, Equity Sales, Management Resiko, Investment Banking, Fixed Income dan lainnya. LSP Pasar Modal akan melakukan uji kompetensi atas profesi tersebut, ujar Aji

Setelah saling sapa dalam silahturahmi tersebut, acara dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan MoU diantara pihak-pihak terkait. Semoga kedepannya para pihak secara bersama sama dapat melakukan sinergi dan kolaborasi yang berguna dan bermanfaat untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat di Aceh, sehingga investasi dapat terus berkembang di Aceh yang berpenduduk lebih dari 5 juta jiwa ini.

Berita Terkait

Survei Kegiatan Usaha dan Sentimen Bisnis UMKM BRI: Tahun 2024 Prospek Masih Bagus, UMKM Tetap Ekspansif
Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang
10 Media Rp3 Juta Saja, Jasasiaranpers.com Publikasikan Press Release Berita Khusus Ekonomi dan Bisnis
Mengapa Content Creator Harus Menggunakan Wireless Mic yang Berkualitas Tinggi
Tetap Terkendali di Kisaran Sasaran 2,5 Persen, Inflasi Tahun 2024 Menurut Bank Indonesia
Terus Menguat dan Bertumbuh Positif di 2024, Inilah Optimisme BNI Soal Kinerja Bisnis Transaksi
Survei LSI Sebut Basis Jokowi di 2019 Lebih Banyak Pilih Prabowo – Gibran, Raih 41,6 Persen
Warga Tuminting, Kota Manado dan BRI Ubah Lahan Timbunan Sampah Jadi Lahan Urban Farming ‘BRInita’
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:55 WIB

Berdasarkan Poster Viral, Ini Daftar Lengkap Susunan Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka

Sabtu, 17 Februari 2024 - 00:56 WIB

Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pasangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:08 WIB

BMKG Prediksi Cuaca pada Saat Pemilihan Umum Rabu 14 Februari 2024, Termasuk di Pulau Sulawesi

Senin, 12 Februari 2024 - 15:10 WIB

Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Luar Negeri Jadi Viral di Media Sosial, Begini Tanggapan KPU

Senin, 5 Februari 2024 - 17:33 WIB

Rangkaian Aksi Vokasi: Kadin Indonesia dan BNSP Sosialisasikan Perpres 68/2022

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:13 WIB

VIDEO – Sungai Ulu Wolo Meluap dan Tanggul Jebol Akibatkan Banjir di Kabupaten Kolaka, 1.263 Rumah Terendam

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:50 WIB

Cek Sulawesi, Cuaca Ekstrem dan Bencana Hidrometeorologi Mengintai Indonesia hingga Februari 2024

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:18 WIB

Termasuk di Pulau Sulawesi, Berikut Ini Prakiraan BMKG Terkait Cuaca Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Berita Terbaru